Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Akan Diberlakukan di Sekolah

Banyak yang belum mengetahui bahwa lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya sebenarnya memiliki pelafalan yang panjang hingga 3 stanza (bait). Selama ini lagu kebangsaan Indonesia yang dinyanyikan hanya 1 stanza saja. Lagu Indonesia Raya 3 stanza ini rencananya akan mulai diberlakukan di sekolah-sekolah dalam upacara bendera. 



Menurut Menteri Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa lagu kebangsaan Indonesia Raya 3 Stanza memiliki makna yang sangat dalam, saling berkaitan dan utuh. Kata-kata yang ada dalam Indonesia Raya 3 Stanza itu diharapkan dapat meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme dari para siswa dan generasi muda.
Lebih lanjut menurut Menteri Muhadjir peluncuran untuk mengenalkan kembali lagu Indonesia Raya 3 Stanza akan mulai dilakukan pada perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 pada 17 Agustus mendatang. Kementerian juga akan merekam ulang lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Dimana semua yang terlibat dalam keseluruhan proses rekaman adalah putra putri Indonesia.

“Nanti Kemendikbud akan memproduksi master CD dan akan disebarkan ke sejumlah instansi pemerintah dan sekolah untuk dijadikan panduan,” tambahnya.
 







Tidak ada komentar: